Tanggal Cantik, Banyak Diskon Menarik

21 komentar

poto/pixabay
Hari ini salah satu yang paling spesial, di penghujung akhir tahun. Kurang lebih sudah delapan bulan, pandemi virus Corona menjangkiti di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Adanya larangan untuk bepergian keluar rumah, perlu untuk dipatuhi untuk menghindari penyebaran wabah tersebut.

Banyak tempat-tempat umum yang tutup atau tidak beroperasi. Seperti restoran, toko pakaian, sekolah, perkantoran, dan lain-lain. Segala aktifitas terbatas ruang geraknya. Terutama di kota-kota besar, ramai penduduk, harus selalu menjaga jarak.

Rasa bosan memang tidak bisa dihindari, jika dalam sehari berada di rumah. Melakukan aktifitas monoton, dan sedikit berinteraksi dengan orang lain. Apalagi yang dilihat itu-itu saja. Ruang tv, dapur, meja kerja.

Hari Istimewa

Berhubung ada tanggal cantik, bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan. Selain itu, dapat membantu pembelian kebutuhan sehari-hari. Karena tidak boleh ke luar rumah, maka bisa berbelanja secara online.

Nah, apa kira-kira membuat hari ini spesial? Iya, tentu saja tanggalnya unik sekali. Seperti hadiah yang menyegarkan segala kejenuhan, selama beberapa bulan belakangan. Telah dinanti-nanti kehadirannya oleh banyak orang.

Di hari yang istimewa ini, banyak diskon dari beberapa toko online. Harga yang ditawarkan super-super murah. Apalagi seperti saya, yang tinggal di luar pulau Jawa, harus membeli perlengkapan dengan ongkos kirim yang minim.

Karena harus di rumah aja, berbelanja secara online adalah salah satu kemudahan yang dapat dilakukan. Pilihan produk-produknya banyak dan beragam. Mulai dari barang elektronik, pakaian, buku, hiasan rumah, dan lain-lain.

poto/pixabay


Cara Berbelanja di Toko Online

Para konsumen tetap harus bijak dalam membeli. Harga yang murah memang sangat menggiurkan, namun, kualitas barang tetap harus diperhatikan. Beberapa cara dapat dilakukan, agar tidak tertipu saat berbelanja.

1. Aplikasi Terpercaya

Pilih aplikasi yang tidak hanya sekedar menjual produk. Namun, juga ada pelayanan konsumen. Ini berguna jika suatu saat, kita sebagai pembeli ingin memberikan tanggapan terhadap barang yang dibeli. Apakah rusak, atau kurang jumlahnya saat sudah dibeli.

Dengan adanya fitur tersebut, akan membantu untuk menindak lanjutin keluhan kepada penjual, agar tidak mengulangi kesalah tersebut. Dan para pembeli lain, bisa mengetahuinya, maka dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Pilih Toko

Setelah mengunduh aplikasi berbelanja tersebut. Pilihlah toko yang menjual produk sesuai keinginan. Biasanya saya, akan melihat akun Instagramnya terlebih dahulu. Untuk melihat, bagaimana mereka merespon pembeli dalam memberikan informasi.

Lalu, periksa komentar yang diberikan pelanggan. Baik itu di akun sosial media produk tersebut, ataupun pada toko di aplikasi. Juga rating, orang-orang akan menambahkan bintang sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan penjualan yang baik.

Semakin banyak jumlah bintang yang berikan, maka toko tersebut bisa dipercaya untuk dibeli. Penilaian bisa dalam bentuk keaslian produk, kecepatan respon, tampilannya unik, nyaman digunakan, dan lain-lain.

3. Injak Rem

Hari ini memang sangat spesial, banyak diskon gila-gilaan dari toko-toko online. Ingin beli makanan, rak buku, lotion¸bahkan perhiasan dengan harga yang super murah. Apapun kebutuhannnya bisa mudah dibeli.

Duduk santai sambil memegang smartphone. Jempol akan memilih mana yang akan dibeli, dan tidak perlu menunggu lama untuk memelikinya. Kurir akan siap mengantarkan sampai ke depan pintu rumah kita, Paakkeetttt?!

Nah, ini yang perlu diingat. Termasuk saya juga, hehe, diskon yang nggak nanggung bisa bikin kalap. Apalagi kita yang kaum hawa, pastinya suka lupa Tadinya mau beli produk A, tapi setelah melihat yang lain-lain, jadi dibeli juga.

Untuk itu perlu mencatat apa saja yang dibelanjakan. Dan juga harganya, untuk menghitung pengeluaran yang akan dibayar nanti. Di masa pandemi ini, kita tetap harus berhemat, menjaga pendapatan, agar tidak boros.

Belilah barang yang memang sangat dibutuhkan, bukan diinginkan. Mumpung ada diskon, bisa membelinya dengan harga terjangkau, sisa dari pengeluaran tersebut, lebih baik ditabung kembali. Untuk berjaga-jaga keadaaran darurat, sewaktu-waktu memerlukan dana.

Hari spesial ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Mendekati akhir tahun 2020, ada penawaran diskon yang dapat membantu menghemat pengeluaran. Tidak perlu ke luar rumah, dan berkerumun di tempat keramaian. Cukup smartphone di genggaman. Happy Shopping!

Related Posts

21 komentar

  1. Diskon memang ada dimana2
    Tapi uang juga sedang kemana2 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks...Hikss..
      Sabar mba.... Pasti ada kesempatan ikutan diskonan

      Hapus
  2. Sudah lama sekali aku gak belanja di olshop, gara-gara banyak diskon di tanggal cantik ini jadi pingin belanja

    BalasHapus
  3. Kudu pinter2 arur keungan banget nih hehe jangan tergoda dengan banyaknya diskon. Beruntungnya jika ada barang “kebutuhan” yang kebetulan diskon. Tapi kalo hanya berdasar “keinginan” better tunda dulu yah mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu bang...
      Haru tetap cermat dan hemat dalam pengeluaran

      Hapus
  4. setuju banget mba, tapi tahun ini di rem belanja online nya, karena sepertinya belum ada yang urgent untuk dibeli mba. Paling beli diskon buat beli token listrik aja nih

    BalasHapus
  5. Belanja online memang praktis ya mba..walopun kadang cenderung bikin boros juga kalo kitanya ga kontrol hehe. Dan buat saya tanggal cantik promo belanja online sama saja sama tgl lainnya. Saya sengaja ngerem ga belanja online di tgl itu..takut kalap soalnya haha

    BalasHapus
  6. Belanja sekarang lebih mudah ya, mbak. Tinggal goyang jempol ja. Apalagi diskon yg bikin ngiler hehe... Harus Pinter injek remnya๐Ÿค—

    BalasHapus
  7. Hihihi, saya pilih ngekepin dompet
    Supaya ngga tergoda, saya sama sekali ga buka aplikasi belanja ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
    Jadinya, amaaaaannnn๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rem nya bener-bener cakram ni punya mba nya.. :D

      Hapus
  8. Iya nih, aku agak kurang ngerem belanja kali ini. Lagi banyak butuhnya, pas banget lagi diskon. Padahal bentar lagi ada diskon akhir tahun

    BalasHapus
  9. huhuu pinter ya sekarang online shop nih ngadain diskonnya bener-bener di moment yg istimewa hehe jadi makin tertarik buat belanja :) nah iya, belanja di moment sale gini kadang suka kalap sih, hehe makanya kudu pake trik ya :)

    BalasHapus
  10. Aku selalu bingung mau beli apa pas ada diskon besar gini. Nanti giliran butuh, udah ga diskon lagi :)))

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah 11.11 aku cuma belanja online sabun itupun krn emang Stok menipis hehe

    BalasHapus
  12. Huhu iya ya, akhir tahun ini godaan belanja banyak banget. Dari sejak 9.9 nanti sampai 12.12. Kudu banget nih injak rem sering-sering. Takut bablas ngabisin duit. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba injak rem mba....
      Mudah-mudahan diskonan selanjutnya pas ada kebutuhan yang harus dibeli ya mba.. Lumayan bisa ngemat

      Hapus
  13. Godaannya besar nih, huhuh kudu kuat iman biar tidak gampang tergoda

    BalasHapus
  14. Aku termasuk tim hepi shoppiing from home mba. Cuman untungnya aku masih bisa nahan diri sih hahaha. Sampe sekarang belum pernah ikutan latah Harbolnas. Capek nungguin flash salenya dan berebutan sama pembeli lain itu bikin mamak nggak dapet kerjaan rumah .. jadi ya selow aja. Pas butuh baru nyari, perkara diskon apa enggak itu mah nggak terlalu penting banget buat aku. Tapi di akhir tahun gini emang biasanya banyak yang kasih penawaran oke sih ya.. duh jadi galau hahaha

    BalasHapus
  15. tanggal cantik memang biasanya selalu ditunggu-tunggu ya apalagi kalau sudah akhir tahun. aku sendiri kalau pas tanggal cantik juga suka hunting produk-produk yang lagi dipengenin dengan harga miring

    BalasHapus
  16. Tgl 11 kemarin aku kalap banget mbak. Dititipin suami buat beli flashdisk ehbsisanya masih banyak, yaudah beli yg lain deh. Haha.. Habis ini harus mengencangkan tali lebih kuat nih

    BalasHapus
  17. Aku kadang suka kalap gitu kalau belanja online kak. Entah kenapa semua jadi menarik hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email