Berwisata Itu Asyik

16 komentar
poto/pribadi

Beberapa hari yang lalu saya beserta keluarga pergi ke kota Kuala Tanjung. Dengan menaiki sepeda motor, menempuh perjalanan hingga kurang lebih dua jam lamanya, dari tempat asal yaitu Kota Kisaran. Ini untuk kali kedua kami pergi mengunjungi rumah saudara yang ada di sana.

Melewati beberapa kota lainnya. Saat berangkat cuaca cukup bersahabat, tidak terlalu panas. Sedikit gerimis, tapi untungnya tidak sampai hujan deras. Karena menggunakan sepeda motor, kami merasa cukup nyaman dengan kondisi seperti itu.

Untuk menuju ke tempat tersebut, kami mengambil jalur dari Kota Batu Bara. Berbeda dengan tempat kami tinggal, di sini banyak pantai-pantai yang bisa dikunjungi. Karena memang berada di daerah pesisir.

Lain kali mungkin akan singgah kembali untuk piknik bersama keluarga. Menyantap makanan yang telah dimasak dari rumah, duduk di tepian pantainya. Angin sepoi-sepoi siap menyambut, dan menyegarkan kulit.

Karena masih ada wabah virus Corona, saat ini belum bisa untuk melakukan hal tersebut. Kita harus menghindari tempat-tempat keramaian. Apalagi para pengunjung yang berasal dari banyak kota, dikhawatirkan dapat menularkan.

Untuk para pembaca sekalian, jika keadaan sudah aman dan stabil bisa mengunjunginya. Ada Pantai Datuk, Pantai Sejarah, dan lain-lain. Tiket masuk sangat murah, mulai dari Rp 10.000. Dari Kota Medan, sekitar tiga jam perjalanan jika menggunakan mobil.

poto/pribadi

Persiapan Ketika Bepergian

Dengan jarak yang jauh ataupun dekat. Ada beberapa perlengkapan yang wajib saya  bawa, apalagi jika seharian berada di luar ruangan. Karena kulit saya cenderung gelap, dan sensitif, lotion harus ada di dalam tas.

Manfaatnya juga untuk menjaga kelembapan dan tidak kusam. Selain itu sabun pencuci muka, wajah saya sangat berminyak. Ini sangat penting untuk membersihkan noda-noda, biasanya dipakai saat bersiap-siap untuk sholat. Agar lebih cerah dan bersih.

Dan yang pasti, perlengkapan beribadah. Sajadah berukuran kecil, kaos kaki khusus. Karena saya sudah mengenakan pakaian gamis, kerudung yang menutupi bagian dada, maka agar lebih mudah tidak menggunakan mukenah lagi.

Terakhir ialah buku bacaan. Mengisi waktu luang ketika dalam perjalanan atau sedang menunggu kesibukan yang lain, membaca ampuh untuk mengusir kejenuhan. Tapi ketika menggunakan sepeda motor, lebih baik tidak dilakukan, berbahaya.

Kota Impian

Dari dulu saya suka jalan-jalan. Mungkin karena Ibu (ummii), sering mengajak ke tempat-tempat wisata. Masing ingat, dulu sering ke Danau Toba beserta rombongan pengajian komplek rumah. Berangkat selesai subuh, saat mendekati zuhur sudah tiba. Menaiki bus, berisikan tiga sampai empat puluh orang.

Sejauh ini tempat yang saya kunjungi masih berada di provinsi Sumatera Utara. Itupun belum semuanya. Ingin sekali, pergi berwisata kembali. Tapi belum ada kesempatan, dan  kondisi juga belum aman. Mengunjungi pantai ataupun gunung-gunung.

Sewatu saya masih duduk di bangku sekolah dasar, ayah saya pernah bercerita tentang Kota Bandung. Ia pernah berkunjung ke sana dan menetap selama tiga bulan, saat melakukan pendidikan kilat (diklat), dari tempatnya bekerja.

Semenjak itu, bercita-cita juga ingin pergi ke sana. Apalagi kalau habis menonton film, atau variety show, yang berlatar belakang kota tersebut. Rasanya mata langsung berbinar-binar, dan dalam hati langsung tidak sabaran.

Naik pesawat lalu mendarat di Kota Impian. Setelah itu keliling-keliling naik kendaraan umum, mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana. Apalagi banyak yang bilang, cuacanya sejuk, bikin adem.

Saya paling suka udara yang dingin. Rasanya nyaman, tidak kepanasan dan terasa lebih tenang. Walaupun pantai juga  tempat favorit. Tapi kalau cuaca sejuk lebih membuat rileks. Semoga saja segera tercapai, bisa mengunjungi Kota Bandung, Aamiin.

Related Posts

16 komentar

  1. Wisata itu memang asyik. Semoga badai covid segera berlalu. Wah harus sering berwisata sehingga banyak ceritanya.

    BalasHapus
  2. Hi kak salam kenal.
    Amin ya kak semoga doa-nya dijabah untuk bisa pergi ke Bandung ya kak.
    Bisa kok ke Bandung asalkan ada niat dan usaha untuk kesana pasti bisa. Saya pun juga kelahiran sumatera alhamdulillah diberi rezeki buat kuliah di sana dan berawal dari mimpi juga. Semangat yaaa jangan berhenti berdoa dan berusaha

    BalasHapus
  3. Kak Lusi, nanti kita saling memandu, ya. Kalau aku ke Sumut, Kak Lusi jadi guidenya. Kalau kak Lusi ke Bandung, kita pergi bareng². Kebetulan aku pernah kuliah di Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba.... Semoga wabah ini segera berakhir...
      Bisa jalan-jalan ke luar kota

      Hapus
  4. Hai Lusi, saya berasal dari Bandung lho :) Uniknya, saya justru seneng banget kalau bisa ke Sumatera Utara. Dulu saya pernah ke Sumatera Utara, dan cukup betah menginap 2 malam di pinggir Danau Toba yang sejuk :)

    BalasHapus
  5. Kak lusi, aku lahir di bandung loh. cuma numpang lahir tapinya ehhe. Aku blm pernah ke sumatera, tp sering ngurusin kerjaan (kirim dokumen) dan berhubungan orang di medan. hehe. semoga bisa ke sana langsung deh, aamiin

    BalasHapus
  6. Asiik..di tunggu loh di Bandung ntr kopdaran yaaaa.
    Tapi tetep pilih2 kalo mau ke Bndung, yang adem di daerah Lembang, kalo kotanya udah ga kuku panasnya.
    Wisata itu emang asik, apalagi kalo motor2an . Cuss ditunggu di Bandung yaaa..

    BalasHapus
  7. Hayuk sini ke Bandung, saya buka tangan lebar lebar
    Saya tadi bingung. Kota Kuala Tanjung di mana, ternyata di Sumatera
    Nah saya malah pingin banget ke pulau Sumatera, berkeliling dari Aceh, Sumatera dan Sumatera Utara

    BalasHapus
  8. Setelah pandemi Mba kuatkan untuk ke Bandung ya siapkan waktu seminggu untuk berkeliling dan merasakan city tour dengan keramahannya. Dijamin Mba akan betah :)
    Oh ya saya Maret lalu sudah ke Danau Toba juga Mba indah dan permai! Suka sekali!
    Kalau ke Bandung siapkan perut kosong Mba soalnya banyak makanan enak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak sabaran pengen nyobain makanan yang enak-enak di Bandung

      Hapus
  9. Saya baru sekali berkunjung ke Sumatera Utara, waktu itu baru sempat berkeliling di Samosir dan kota Medan. Utk wisata pantainya, belum sama sekali. Mudah2an bisa berkunjung ke sana suatu saat nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk , wisata pantainya juga asyik lhoh... Cocok untuk piknik dengan keluarga

      Hapus
  10. Saya juga pengen ke bandung Mbak, pengen ke sumatera juga denk. hihi. Pandemi begini malah mengkhayal pengen ke tempat2 yang jauh gitu malah jadi kepikiran. Betapa perlu bersyukurnya memang yaa diberi kesempatan buat berkunjung ke suatu tempat itu.

    BalasHapus
  11. Jadi kangen deh wisata, udah lama banget nih. Udah banyak list tempat wisata yang pengen dikunjungi

    BalasHapus
  12. Kalau aku justru mau ke Sumatera Utara! Aku pingin banget wisata ke Danau Toba dan itu sudah masuk kedalam travel wishlist aku. Semoga keinginan mbak Lusi ke Bandung bisa cepat terrealisasi ya Mbak. Begitupula aku yang ingin ke Sumut hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mba....
      Danau Toba bener-bener cantik. Adem juga tempatnya

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email