Berikut Ulasan Smarthpone Kekinian POCO X3 NFC

Posting Komentar

poto/undraw
Penggunaan smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Setiap orang bisa memilikinya. Mulai dari harga termurah  hingga yang termahal. Jenis biasa sampai paling canggih, semua banyak tersedia di pasaran.

Terutama saat masa pandemi sekarang, kegiatan belajarpun diadakan secara online, karena diliburkannya sekolah-sekolah. Dalam jaringan (daring), mengharuskan para orangtua membimbing anak-anaknya untuk menggunakan smartphone.

Beberapa produsen smartphone memberikan tawaran harga dari sejutaan hingga lebih dari itu. Salah satunya ialah Xiaomi, selalu menyuguhkan kecanggihan dalam fitur-fiturnya. Namun, sangat terjangkau dan bisa dibeli orang-orang.

Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2020, telah dirilis POCO X3 NFC. Merupakan anak perusahaan dari Xiaomi, hadir dengan fitur mid-range dan segala kemudahan lainnya bagi para pengguna.

Smartphone ini dilengkapi dengan dengan desain yang futuristis, baterai dan processor yang powerfull. Sangat cocok untuk kawula muda. Di bawah ini, kita akan kupas secara detail apa saja spesifikasi dari POCO X3 NFC.

Apa Saja Yang Akan Didapatkan?

Dengan teknologi yang saat ini semakin berkembang, juga tingkat kebutuhan yang tinggi. Membuat para produsen smartphone berlomba-lomba, menghadirkan kecanggihan di dalam sebuah ponsel. Satu perangkat bisa melakukan banyak hal.

Mulai dari merekam video berkualitas, efek suara yang jernih, kamera yang super jelas baik dari segi pencahayan, saturasi warna, dan lain-lain. Terutama desain yang elegan dan mudah dibawa kemanapun. Ukurannya sesuai di genggaman dan saku.

poto/undraw


Spesifikasi POCO X3 NFC

Semenjak peluncurannya telah dirilis di Indonesia, smartphone satu ini sangat diburu oleh banyak pengguna. Hingga menjadikannya trending, dengan banyak pencarian. Fitur-fitur yang diberikan memang bukan main.

Kecepatan Maksimal

Menampilkan layar yang dapat memanjakan mata dengan adanya 6,67 inci IPS Full HD Plus (2.400x1.080 pixel). Ketika menonton video akan terasa lebih seru, bisa memperlihatkan gambar secara luas tanpa ada yang terpotong tampilannya.

Selain itu, dilengkapi juga dengan 240 Hz touch sampling. Fitur ini membuat kecepatan sampel sentuh pada ponsel ini meningkat menjadi 100%.  Dan umpan balik setara 4,16md. Para pengguna akan mendapatkan respon yang lebih responsif.

Kamera Yang Mendukung Kreatifitas

Cekrek… Cekre…. Cekrek bagi yang suka foto sangat direkomendasikan untuk memiliki ponsel ini. POCO X3 NFC, memiliki empat kamera yang luar biasa. Di sisi belakang, sebagai yang utama ada 64MP, 2MP makro, 2MP dept sensor, dan terakhir 13MP ultra-wide angel.

Bagi pecinta dan hobi selfie, tenang ada kamera depan yang siap menjadikan anda superstar dalam segala kondisi. Tidak tanggung POCO X3 NFC menghadirkan 20MP, sudah pasti gambar yang dihasilkan akan sangat bagus dan berosolusi tinggi.

Desain Elegan

Tersedia dua pilihan warna, yaitu Shadow Grey dan Cobalt Blue. Menarik perhatian ketika melihatnya. Paduan yang cantik, terkesan lebih elegan. Bisa disesuaikan dengan gaya sehari-hari, yang pastinya akan tampak keren.

Karena saya penyuka biru, jika disuruh memilih maka Cobalt Blue yang ingin dibawa pulang. Selain itu gradiasi warna yang disajikan terkesan lembut. Tidak terlalu terang jika dipandang. Keduanya memang membuat bingung, kembali pada pilihan para pembaca masing-masing.

Baterai Tahan Lama

Sekarang kita akan beralih ke sumber daya, yang tidak kalah penting ketika memilih smartphone impian. Dukungan dari baterai istimewa, akan menunjukkan performa tinggi dari sebuah ponsel genggam. Mendukung aktifitas ketika menghabiskan banyak kegiatan di luar ruangan.

POCO X3 NFC menyediakan baterai dengan kapasitas 5.160mAh. Bisa bertahan lama hingga berjam-jam. Ketika sedang banyak kerjaan, tidak perlu butuh waktu lama untuk mengisi daya, karena bisa dilakukan dengan sangat cepat, yaitu 33watt.

Fitur-fitur Lainnya

Tersedia penyimpanan antara 6/64 GB dan 8/128 GB. Seperti saya yang berdagang online, selain kamera yang jernih, daya tampung ponsel juga harus besar. Untuk menyimpan foto-foto produk yang banyak dan beresolusi tinggi.

Selain itu aplikasi-aplikasi pendukung lainnya, juga mengharuskan diinstal dan hal itu membutuhkan tempat penyimpanan yang memadai.

Kecanggihan lainnya bisa didapatkan melalui sistem operasi Android 10 MIUI 12. Dari segi fitur ini, bisa membuat dark mode dalam aplikasi. Terkadang tampilan yang terlalu terang membuat tampilan kurang nyaman dipandang.

Jangan khawatir hadir sebagai smarthphone mid-range level, POCO X3 NFC tetap memberikan harga yang terjagkau bagi para penggemarnya, yaitu kisaran Rp 3.200.000 hingga Rp 3.500.000. Jika berminat bisa langsung kunjungi gerai resmi terdekat, untuk mendapatkan produk original.

Membeli barang apapun itu, diharapkan bijak dalam memilihnya. Mulai dari fitur-fitur, harga, dan yang pasti sesuaikan dengan kebutuhan. Baik itu untuk pekerjaan, atau belajar daring yang kini banyak dilakukan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email