Zombie Menyerang, Waspada dan Tetap #ALIVE

2 komentar

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/currens-302891/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=945622">currens</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=945622">Pixabay</a>
poto/pixabay
Pandemi virus Corona masih berlanjut hingga kini. Apalagi tingkat penyebarannya sangat cepat. Wabah ini menyerang imunitas tubuh, jika berada dalam keadaan yang kurang sehat, Covid-19 akan mudah tertular.

Anjuran dari pada dokter ialah, sebisa mungkin berada di dalam rumah. Menghindari tempat keramaian, karena kita tidak pernah tahu siapa saja yang sudah terinfeksi, tanpa menunjukkan gejala terkena virus Corona.

Namun, kini telah diterapkan gaya hidup baru. Perkantoran, pusat-pusat hiburan sudah mulai dibuka dan beroperasi seperti biasa. Walaupun dalam pelaksanaannya, prosedur menjaga kesehatan sangat ketat dilakukan.

Misalnya penyediaan hand sanitizer, dan terpenting untuk selali menggunakan masker pelindung wajah. Akan tetapi, hal ini masih menimbulkan kekhawatiran. Virus Corona, tidak dapat terlihat karena ukurannya yang sangat kecil.

Di tempat keramaian, dengan banyaknya orang yang berada di satu tempat secara bersama-sama, memungkinkan penularan dapat terjadi. Apalagi saat keluar rumah, sebelum pergi ke pusat perbelanjaan bisa saja pengunjung mampir ke tempat-tempat yang lain.

Berinteraksi dengan banyak orang, yang berasal dari berbagai lokasi tempat tinggal. Semuanya memang kembali ke diri masing-masing. Oleh sebab itu, menjaga kebugaran tubuh sangatlah penting di masa seperti ini. Rajin berolah raga dan mengkonsumsi asupan yang bergizi.

ALIVE

Terkait sebuah pandemi ada  film yang bisa sedikit menggambarkan suasana seperti saat ini. Dimana akan sangat berbahaya jika bepergian keluar rumah. Selalu waspada terhadap sesuatu yang siap menyerang kapan saja.

Netflix baru saja merilis film asal negeri ginseng, Korea Selatan. Ketegangan bercampur penasaran sangat berkesan sepanjang menontonnya. Diperankan oleh aktor dan aktris yang memiliki kemampuan mumpuni.

Yoo Ah In dan Park Shin Hye sangat apik dalam membawakan peran mereka masing-masing. ALIVE sebuah film yang menceritakan adanya teror zombie. Pandemi ini meluar ke seluruh negara, menjadikan para warganya seperti mayat hidup.

Disutradai oleh Cho Il Hyung menjadikan film ini menarik untuk ditonton. Biasanya film zombie akan menceritakan bahwa warga yang selamat akan berusaha mencari tempat aman untuk mengungsi dan berlindung.

Namun, uniknya dalam film ini. Pemerintah menyarankan kepada masyarakat untuk bertahan di rumah sampai keadaan aman. Pada saat itu akan ada tim penyelamat yang akan membawa warga ke tempat pengungsian.

Hal tersebut dipatuhi oleh Oh Jun Woo (Yoo Ah In) dan Kim Yoo Bin (Park Shin Hye), mereka berusaha untuk bertahan hidup di dalam apartemennya masing-masing. Dengan stok makanan yang menipis, dan berbagai sumber daya yang lain juga kian habis.

Oh Jun Woo yang mendengar orang tuanya diserang oleh zombie, semakin merasa frustasi dengan keadaan tersebut. Ia mencoba untuk mengakhiri hidupnya dengan bergantung diri, pada saat itulah Kim Yoo Bin menembakkan laser merah untuk menghentikan aksi tersebut.

Semenjak itu mereka saling membantu satu sama lain. Bertukar makanan, informasi dan saling menyemangati. Harapan untuk melanjutkan kehidupan semakin muncul, setelah mengetahui bahwa adanya tim penyelamat yang akan datang ke gedung apartemen mereka.

Di saat putus asa, terkadang bantuan datang dari arah yang tidak diduga-duga. Besar atau kecilnya harapan merupakan bahan bakar untuk melangkahkan ke tujuan. Tidak cukup untuk selalu berangan-angan.

Usaha, keberanian, kepercayaan juga patut untuk diperjuangkan. Tidak akan cukup hanya berpengharapan, harus ada pembuktian. Film ini mencerminkan keadaan yang saat ini sedang kita alami, walaupun yang sedang dihadapi berupa pandemi Corona.

Dan tidak perlu sampai harus menimbun makanan, belilah seperlunya. Keluar rumah jika memang ada hal yang sangat mendesak, seperti bekeja mencari nafkah. Tetap waspada, terapkan protokol kesehatan. Ingin tahu lanjutan film ALIVE? Silakan nonton di Netflix…

Related Posts

2 komentar

  1. Sepertinya filemnya menarik. Aku suka genre yang seperti film ini. Besok coba aku tanya istrikum soalnya dia yang rajin nonton drakor. Btw tulisannya bagus dan mengalir

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email