Xiaomi Redmi 9C, Resmi Rilis Di Indonesia

26 komentar

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/FunkyFocus-3900817/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3365503">FunkyFocus</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3365503">Pixabay</a>
poto/pixabay
Menggunakan handphone seperti alat wajib yang harus dibawa kemanapun. Bukan hanya sekedar berkomunikasi dengan teman atau keluarga. Namun, semakin banyak hal yang bisa didapatkan dari telpon genggam.

Akses internet sangat membantu dalam pertukaran informasi. Dengam smartphone, kemudahan mengaksesnya hanya dengan ketikan jari-jari. Apapun yang ingin dicari akan langsung ditemukan. Mengadakan rapat dengan klien¸tetap bisa dilakukan walaupun berada di tempat yang berbeda dan jauh.

Untuk saya pribadi, suka berdagang. Dengan adanya smartphone sangat membantu untuk memasarkan produk-produk dagangan. Melakukan tawar-menawar dengan pembeli, hingga mendapatkan kesepakatan harga.

Lalu, kegiatan menulis yang saya lakukan. Mengikuti kelas-kelas pembelajaran literasi secara online. Sampai sejauh ini pihak penyelenggara berada di pulau jawa, sedangkan saya tinggal di Kota Kisaran provinsi Sumatera Utara.

Tempat yang jauh menjadi penghalang untuk terus belajar, melalui smartphone, saya tetap bisa menghadiri kelas. Bisa berinteraksi dengan teman-teman lainnya, yang juga berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Ketika sedang berada di luar rumah dan lupa membawa laptop, maka saya akan menulis dengan menggunakan smartphone lalu mempostingnya di blog pribadi. Sangat mempermudah pekerjaan pastinya, dan karena ukurannya yang tidak besar cukup dimasukkan ke dalam saku.

Saat ini saya menggunakan smartphone Xiaomi Redmi 5A. Saya membelinya kira-kira 2 tahun yang lalu, 2018, dengan menabung hasil gaji dari pekerjaan saya yang lama sebagai Staff-Administrasi. Harga pada waktu itu sekitar Rp 1.300.000.

Xiaomi menjadi salah satu merek yang banyak peminatnya di Kota Kisaran. Spesifikasi yang diberikan cukup lengkap, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Hal yang paling saya sukai ialah, kapasitas baterainya yang tahan lama. Jadi, tidak perlu berulang-ulang mengisi daya.

Peluncuran Terbaru Dengan Spesifikasi Mumpuni

Di tahun 2020 ini Xiaomi merilis smartphone terbaru, lagi-lagi harga yang diberikan sangat ramah di kantong. Mulai dari Rp 1.399.000, kapasitasnya meliputi 3GB+32GB/4GB/64GB. Benar-benar “spek dewa”.

Pada hari ini 9 September 2020, Xiaomi Redmi 9C resmi hadir di Indonesia. Koleksi terbaru dengan baterai 5000 mAh. Bagi penyuka game sangat cocok menggunakan smartphone ini, bisa tahan hingga 10 jam.

Menonton film favorit tidak perlu bingung, ukuran layar hingga 6,53” HD+, cukup besar untuk melihat keseluruhan gambar. Tentu saja smartphone ini ringan dan mudah dibawa, beratnya hanya 196 gram. Lebar 77,07 mm dan tinggi 164,9 mm.

Para pembaca yang suka selfie, ada kamera depan 5 MP. Kualitas gambar sangat bagus dan jelas. Untuk bagian belakang dilengkapi dengan 13 MP+2 MP+2 MP. Dengan harga yang sangat murah, tapi spesifikasi yang dimiliki bukan main.

Semenjak bulan Juni, Xiaomi Redmi 9C ini telah lebih dulu dipasarkan. Harga di negeri jiran tersebut mulai dari 429 ringgit atau sekitar Rp 1.500.000. Hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Sunrise Orange, Midnight Gray, Twilight Blue.

Smartphone terbaru ini memang sangat menarik. Tingkatan yang dimiliki sudah sampai pada posisi mid-range. Karakteristik yang paling menonjol ialah adanya penggunaan keamanan sidik jari. Hal ini yang tidak dimiliki oleh Redmi 9A.

Jarak peluncuran yang sangat berdekatan yaitu sebulan. Membuat kedua smartphone ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan warna dan ukuran layar, kapasitas tempat penyimpanan, dan lain-lain.

Smartphone yang saya gunakan saat ini, masih bagus dan penggunaannya sangat lancar. Cukup untuk kebutuhan saya sehari-hari. Namun, sekarang sedang menabung semoga bisa membeli yang baru. Dan para pembaca jika ingin mengupgrade dengan yang terbaru agar kekinian, mungkin Redmi 9C bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Related Posts

26 komentar

  1. Kebetulan Saya lagi cari soal HP ini. Speknya keren, tali harga nya bersahabat. Saya pengguna Xiaomi udah Lama soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ni kita... Udah pakek Xiaomi dari dulu

      Hapus
  2. bolehlah ya kalau mau beli hp langsung pilih ini secara spek diatas rata2 gitu

    BalasHapus
  3. Saya penggemar berat Xiaomi hp yang terjangkau harganya tapi spek nya mumpuni gak kalah sama hp brand ternama lainnya..emang spesial nih hp dari dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups..betul sekali... harganya nggak bikin kantong kering

      Hapus
  4. Xiaomi ngga mau tertinggal dalam merilis teknologi yang terbarunya. Semoga posisi mid-range. Karakteristik yang paling menonjol ialah adanya penggunaan keamanan sidik jari jadi pilihan penggemarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kali ini level entry tapi rasa mid range

      Hapus
  5. Dulu saya juga pakai xiaomi redmi 2. Bagus banget spek xiaomi redmi yang terkini.

    BalasHapus
  6. Uwahhhh pernah terlintas untuk beli hp merek xiomi kebetulan baca blog kakak, jadi tercerahkan. Alhamdulillah. Ovi mah pengen yang warna twilight bkue itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah artikelnya membantu... Kuy langsung diupgrade hp nya

      Hapus
  7. Lihat harganya terjangkau banget dan ini fiturnya lumayan bagus, pas buat beraktivitas di digital. Bisa buat belajar atau kerja di masa pandemi cukup mumpuni. Xiaomi produk yang tak diragukan lagi kualitasnya.

    BalasHapus
  8. Udah lama ga update pergadgetan nih...
    Redmi udah di series 9 aja yaa...
    Waw makin lengkap aja fiturnya...
    Semua brand emang berlomba mengupgrade diri

    BalasHapus
  9. Sudah 3 tahun terakhir, kalo beli HP satu keluarga selalu beli Xiomi Redmi. Nanti kalo mau upgrade ponsel, tulisan ini bisa jadi bahan referensi.

    BalasHapus
  10. sedang menimbang-nimbang untuk beli hape lg nih karena kamera hpku pecah, xiaomi ini emang fiturnya keren dan harganya terjangkau banget nih.

    BalasHapus
  11. Wah bisa jadi referensi nih buat hadiah hehe. Iyaah Xiomi emang bagus kak makanya aku lagi hunting-hunting nih hehe

    BalasHapus
  12. Wah harganya kerennn... Xiaomi emang bisa mangkas harga karena ngga ada biaya marketing yang jor joran
    Lucu juga ya, smart phone ternama yang harganya belasan juta aslinya cuma sejuta lebih 😀😀😀

    BalasHapus
  13. Sebelum gadget yang sekarang aku pakai xiaomi. Harga bersahabat tapi specnya cukup bersaing. Xiaomi ceeot juga ya rilis gadget baru.

    BalasHapus
  14. Xiaomi ini harga terjangkau tpi kualitas ga kaleng2 ya mba, pilihan yg pas buat yg minim budget tpi bisa dpet fitur yg lengkap

    BalasHapus
  15. wah boleh juga nih kak, harga terjangkau & kualitas oke, bisa nih klu ada uang lebih beli utk anak. thanks ya infonya

    BalasHapus
  16. Saya termasuk pengabdi smartphone merk xiomi. Malah Dari generasi awal Mereka masuk Indo. Tapi memang DG harga ramah kantong kualitas setara merk atas

    BalasHapus
  17. Sekarang Xiomi Redmi udah sampai seri 9 wow. Setahun lalu masih pakai Xiomi Redmi Note 3.
    Selalu suka sama kualitas fotonya yang emang lumayan.
    Apalagi seri 9C ini harganya ramah kantong pelajar :D

    BalasHapus
  18. Saya juga masih pakai R3dmi 5A...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email